Susiana Ervin Nurahmah

Menumbuhkan semangat literasi dengan belajar menulis...

Selengkapnya

Peran Ganda Ibu yang Bekerja

Ketika seorang ibu memilih untuk bekerja di luar rumah, maka konsekuensi yang harus diterima adalah dia mampu berperan ganda sebagai seorang ibu/istri dan seseorang yang memiliki tanggung jawab pekerjaan di luar rumah. Jika sudah diniatkan dengan baik dan semua sudah dikomunikasikan dengan anggota keluarga yang lain maka semua akan berjalan dengan harmonis.

Contoh saja seorang ibu yang memilih untuk menjadi seorang guru. Tanggung jawab mendidik putra putrinya bukan hanya di dalam rumah, namun juga di sekolah tempatnya bekerja. Kegiatan ini tidak berbeda jauh kelihatannya, meski dilakukan di dua tempat yang berbeda. Namun apakah memang semudah itu?bagaimana ketika si ibu harus mengajar di sekolah sedangkan anaknya sendiri sedang sakit di rumah? manakah yang harus didahulukan ketika si suami sedang memerlukan bantuannya sedangkan pada waktu yang sama si Ibu harus hadir rapat sekolah di waktu libur akhir pekan? belum lagi jika si ibu harus pulang larut malam demi menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan di sekolahnya.

Semua itu akan berjalan lancar jika semua ibu bekerja telah memahami konsekuensi dari pekerjaan yang telah diambilnya. Semua hal bisa berjalan harmonis melalui komunikasi yang baik antar individu yang terkait serta pemikiran pemikiran yang matang.

Ibu sudah selayaknya memiliki naluri yang lembut, namun adakalanya ibu harus memiliki ketegasan. Kemampuan ibu tidak boleh terbatas, karena pada dasarnya wanita terlahir sebagai makhluk yang memiliki multi talenta.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Ketika seorang ibu sudah memilih berkarier di luar tentunya selalu ada konsekuensi dari pilihan tersebut. Komunikasi yang baik dengan suami dan anggota keluarga yang lain menjadi cara yang paling tepat agar peran ganda ibu dapat berjalan dengan lancar. Tanpa ada pihak yang merasa dirugikan. Seperti itu bukan Bunda? Barakallah...salam kenal

07 Jan
Balas

betul sekali bun, salam kenal juga dr saya

08 Jan

Wanita itu memang memiliki kelebihan dalam berperan, namun tetap harus di atas koridor ilahi. Ketika Allah yang jadi sandarannya, maka apapun akan jadi mashlahah. Sukses selalu dan barakallah

08 Jan
Balas

aamiin...Ridho Allah selalu menjadi tujuan kita,semoga kita selalu dalam ketaatan kepada Nya

08 Jan
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali